Sabtu, Mei 27, 2017

✔️ Done. All Clean ✔️

Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Plus Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan

Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Plus Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan

Download Software Absensi Siswa Gratis

Pada postingan selanjutnya admin ingin berbagi dengan rekan-rekan sekalian tentang Aplikasi Absensi Siswa Versi Excel Plus Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan. Aplikasi ini kami bagikan sebagai referensi untuk membantu rekan-rekan dalam melakukan penghitungan kehadiran seluruh siswa di sekolah agar prosesnya lebih cepat. Absensi merupakan pendataan yang dilakukan secara rutin untuk mengetahui jumlah ketidakhadiran siswa, absensi biasanya diperiksa oleh guru wali kelas atau guru BK, bahkan di setiap akhir semester seluruh data tersebut akan dihitung dan direkap lalu dituliskan pada buku raport siswa sebagai bentuk laporan kepada pihak sekolah dan orang tua wali siswa.

Guru Wali kelas yang bertanggung jawab penuh terhadap kelas yang dipegangnya berhak memeriksa kehadiran siswa serta memberikan respon lebih jauh apabila ketidakhadiran siswa pada setiap bulannya melebihi batas yang ditentukan (3 hari). Bahkan tak hanya itu, guru tersebut pun dapat memanggil orangtua siswa jika diperlukan. Maka dari itu keberadaan absensi siswa di sekolah sangatlah penting karena berfungsi juga sebagai tanda bukti kehadiran siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Namun bisa kita bayangkan betapa repotnya jika setiap minggu atau setiap bulan, guru wali kelas atau guru BK harus melakukan penghitungan jumlah kehadiran dan ketidak hadiran semua siswa di kelas atau d sekolah. Tentu akan membutuhkan banyak waktu dalam proses pengerjaannya. Untuk itu sebagai solusinya, kami bagikan aplikasi absensi terbaru 2017 ini yang juga dilengkapi dengan grafik kehadiran per bulan, per semester dan per tahun yang mudah-mudahan aplikasi ini bisa bermanfaat dan membantu rekan-rekan sekalian. Silakan unduh aplikasinya melalui link download berikut ini:

Aplikasi Absensi Siswa Terbaru

Download link:


EmoticonEmoticon